HLPenajam

KPK Bikin AGM Makin Populer

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud adalah sosok populis sekaligus kontroversi. Kebijakan bupati termuda ini terkadang bikin orang mengerenyitkan dahi.

Tapi tak sedikit pula keputusan dan pernyataannya menuai pujian masyarakat Penajam Paser Utara.

Sosok muda, berani, bertanggungjawab adalah sematan yang diberikan masyarakatnya kepada sang bupati. Hal seperti itu sering disampaikan lewat akun sosial media pribadi AGM. Sebaliknya, juga ada kritikan akan apa yang dilakukan dan diputusakan AGM selama memimpin kabupaten bakal ibu kota negara (IKN) baru itu.

Baca Juga

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud semakin dikenal setelah terjaring operasi Komisi Pemberantasan Korupsi. Warganet pun ramai-ramai berkomentar di postingan terakhir pada akun Instagram pribadi AGM.

Dududu beasiswa kok ga cair’’ yak, dari masih kuliah sampe lulus jadi alumni wkwkwk,” tulis akun fauzi_mukh

kpk
Tangkapan layar komentar warganet di akunIG AGM.

Ada juga komentar pedas tentang penangkapan sang bupati. “ohhhh ini yang keciduk OTT KPK..Masih ngaku gaya hidup sederhana,” tulis akun rdhs_tio. Komentar itu mengomentari postingan AGM yang membahas soal harta dan hidup sederhana.

Komentar lain datang dari akun sahala_manurung, “Apa lagi yg di Cari Pak Bupati? Pdhl sdh lbh dari Cukup.”

Bukan tanpa alasan warganet menyerbu akun abdulgafurmasud. Netizen tahu bawah bupati muda ini memang aktif di media sosial Instagram.

Di antara ratusan komentar ada juga yang mendukung dan mendoakan AGM. “Status msh terperiksa. Semoga d jauhkan hal2 yg tdk baik..Amin,” tulis akun soburbanderazz.

Akun xxsoxe malah memberikan komentar menggelitik. “Akun nya jangan di hapus, nangung udah centang biru,” tulisnya.

Tangkapan layar komentar warganet di akunIG AGM.

Diberitakan, AGM adalah salah satu yang ditahan saat serangkaian operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta dan Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (13/1/2022) petang.

Juru Bicara KPK RI Ali Fikri kepada awak media menyatakan ada 11 orang yang ditahan sejauh ini. Meraka sedang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih, kantor KPK RI di Jakarta.

“Perlu kami sampaikan bahwa benar KPK kemarin telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara atas dugaan penerimaan suap dan gratifikasi,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengutip Kompas.com, Kamis (13/1/2022).

Ghufron mengonfirmasi salah satu yang terjaring dalam operasi itu adalah adalah Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud. Hingga kini, tim KPK masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terjaring OTT tersebut. “Sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan selama 1×24 jam untuk memperjelas duduk perkaranya,” kata Ghufron.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button