Penajam

KPU PPU Penuhi Logistik Pilkades Serentak

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

PPU, nomorsatukaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) mendukung kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Khususnya dalam hal ketersediaan logistik penyelenggaraan.

Pemilu tingkat desa tahun ini serentak dilangsungkan pada 15 Desember mendatang. Sekira 14 desa yang akan menentukan siapa kepala desa (kades) baru untuk ke depannya.

Ketua KPU PPU Irwan Sahwana menyampaikan telah menerima permohonan peminjaman kotak dan bilik suara. Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU. Sesuai kebutuhan, akan disediakan 85 buah kotak suara dan 242 buah bilik suara.

Baca Juga

Baca juga: Bupati Mahulu Tinjau Proses Pilkades Serentak, Bonifasius : Harus Tetap Mematuhi Prokes

“Perihal peminjaman kotak dan bilik untuk Pilkades, pada prinsipnya kami KPU siap memenuhi bilik dan kotak sejumlah yang diminta,” tuturnya, Jumat (15/10/2021) dikutip dari Harian Disway Kaltim – Disway News Network (DNN).

Dalam setiap kontestasi tingkat desa, baik pilkades maupun pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), DPMD PPU selalu melakukan peminjaman logistik ke KPU PPU. Dinas ini memang belum mengadakan kebutuhan bilik dan kotak suara.

“Oktober ini DPMD ambil kotak dan bilik itu, dan langsung didistribusikan ke desa. Mereka juga sudah atur kotak suara dan bilik suara itu sesuai dengan jumlah TPS di desa,” sambungnya.

Satu hal, Irwan meminta untuk masing-masing desa menjaga aset milik KPU itu. Khususnya kotak suara. Pasalnya, hanya terbuat dari kertas. Namun begitu, tegas Irwan, itu tetap menjadi aset milik negara. Yang terdata secara administratif di KPU.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button