DaerahPenajam

Alhamdulillah, PTMT di PPU Sudah 100 Persen

PPU, nomorsatukaltim.com – Sejak 4 Oktober lalu, SDN 11 dan SDN 9 Waru telah melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Dengan demikian pelaksanaan PTMT setingkat SD dan SMP di Penajam Paser Utara (PPU) sudah seratus persen.

Sebelumnya, tinggal dua sekolah itu yang belum menerapkan. Alasannya karena belum mendapatkan izin dari perusahaan. Tempat di mana sekolah itu berdiri. Yaitu di PT Waru Kaltim Plantation (WKP) dan PT Sukses Tani Nusasubur (STN).

“Dengan hasil koordinasi dengan perusahaan WKP maupun STN, siswa telah diizinkan untuk melakukan PTMT,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan (Disdikpora) PPU, Alimuddin, Jumat, (8/10/2021).

Baca Juga

Tak hanya bagi siswa SD saja, namun juga peserta didik setingkat SMP. Yang bersekolah di luar kawasan perusahaan, juga sudah diizinkan untuk masuk sekolah. “Alhamdulillah kerja sama ini bisa terlaksana,” imbuhnya.

Pihak perusahaan sejatinya bukan tak memperkenankan anak-anak dari karyawannya itu belajar di kelas. Namun lebih pada melakukan pengetatan kegiatan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Perusahaan butuh waktu dalam menerapkan skenario PTMT itu bisa dilaksanakan. Dengan menjamin para guru dan siswa yang belajar di sekolah dipastikan terbebas dari COVID-19. Melalui serangkaian protokoler dan tes.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button