Penajam

Pansus II Fokus Bahas Raperda soal Retribusi di PPU

PPU, nomorsatukaltim.com– Panitia khusus (pansus) II rancangan peraturan daerah (raperda) terus bergerak. Untuk menyelesaikan pembahasan lima raperda prioritas tahun ini.

Di dalamnya ada 3 raperda retribusi dan 2 raperda perlindungan. Ketua Tim Pansus II Sariman mengatakan tiga raperda sudah mulai masuk pembahasan.

Tiga Raperda itu adalah Raperda tentang Retribusi Penyediaan dan atau Penyedotan Kakus, Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah dan Raperda tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi.

“Sementara tiga ini yang sudah mulai kami bahas dua minggu terakhir,” kata Sariman.

Baca Juga

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan pembahasan raperda ini sejatinya tak membutuhkan waktu lama. Bahkan, dia cukup yakin seluruh pembahasan di Pansus II DPRD PPU. Bisa tuntas pada akhir November mendatang. Masa 3 bulan.

“Soal bunyi pasal kita sudah sepakati. Sekarang tinggal detail nominal dan kelengkapan lain saja,” kata dia.

Seperti pada Raperda Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, pansus, disebut Sariman tak bisa bekerja sendiri.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button