DWP PPU Dilantik, Harap Bekerja Profesional sesuai Kodrat

PPU, nomorsatukaltim.com – Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Penajam Paser Utara (DWP PPU) masa bakti 2019-2024 baru saja dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh ketua DWP Kaltim Liza Febriani Saba’ni.

Marhayati Muliadi didaulat sebagai ketua DWP PPU. Hadir juga dalam pelantikan ini Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) PPU, Syatriani. Sejalan dengan tuntutan peradaban dan perkembangan zaman, DWP turut bermetamorfosa.

Dharma Wanita yang awalnya hanya memiliki visi-misi yang cukup sederhana, yaitu mendukung tugas suami sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat saja, perlahan-lahan dapat menunjukkan eksistensi dirinya sebagai organisasi kemasyarakatan yang berpartisipasi dalam pembangunan.

Baca juga: DWP Didorong Wujudkan Perempuan Berkualitas

Hal ini dibuktikan dengan keberadaan organisasi Dharma Wanita yang memproklamirkan diri sebagai organisasi yang mandiri, demokratis dan turut bergerak di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Namun, Plt Sekkab PPU Muliadi berharap agar para persatuan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini dapat terus mendukung tugas suami dalam bekerja.

Karena menurutnya, keberhasilan suami dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari dukungan seorang pendamping.

“Jangan pernah melupakan kodrat sebagai seorang wanita yang memiliki tanggung jawab mengurusi keluarga dan rumah tangga. Bagilah waktu antara kegiatan organisasi dan tugas sebagai seorang istri kepada suami dan anak-anaknya. Salah satu peran istri PNS adalah memberikan dukungan kepada suaminya dalam menjalankan tugas-tugas kantor,” jelasnya dikutip nomorsatukaltim.com-DIsway News Network (DNN).

Baca juga: Pengurus DWP Kaltara Dikukuhkan

DWP sejatinya memiliki peran yang tidak dapat diabaikan begitu saja dan hanya dipandang sebelah mata. Untuk itu, dia berharap organisasi yang telah dirintis lama ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan kemajuannya.

Sehingga eksistensi sebagai pendamping suami dan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di PPU dapat terlaksana dengan baik.

Muliadi menyebutkan DWP memiliki peranan penting dalam kegiatan pembangunan. Apa lagi di saat kesetaraan gender menjadi isu global.

Anggotanya diharap mampu merubah stigma. Memiliki kesempatan untuk mengikis perbedaan gender tersebut.

Baca juga: HUT Ke-21 DWP Berau Momentum Berbenah Diri

Sebagai istri dari PNS, anggota Dharma Wanita memiliki akses dan kesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan pembangunan.

“Sebagai penggerak, Dharma Wanita dapat menjadi inspirasi, bukan hanya bagi kaum wanita untuk mewujudkan impian dirinya dan  keluarganya, tetapi juga menjadi pembawa inspirasi dalam mencerdaskan bangsa menuju kesejahteraan sebagaimana cita-cita kita bersama,” ungkap Muliadi.

Selain itu, dengan dilantiknya ketua baru, perubahan yang dituntut bukan hanya soal performa. Namun juga ada sigifikansi perubahan terhadap kinerja pengurus di tingkat unsur pelaksana se-PPU ke arah yang lebih baik dan optimal.

“Saya berharap para pengurus DWP nantinya, mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (rsy/zul)

Leave A Reply