Penajam

Pemkab PPU Siap Tuntut Balik Penggugat Lahan

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

PPU, nomorsatukaltim.com – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) berencana menuntut balik. Jika berhasil memenangkan argumentasi, atas gugatan penggunaan lahan yang telah berdiri kompleks Pemkab PPU. Termasuk Kantor Bupati PPU.

Sebelumnya, Hj Rostini dan Bobby Mahmud selaku ahli waris Kaco Haji Mahmud telah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Penajam. Menyatakan bahwa pemilik sebenarnya dari lahan itu ialah Punggawa Lotong.

“Saya kira kalau mereka menggugat ke pengadilan, selama mereka punya dokumen, ya sah-sah saja,” tutur Asisten I Bidang Pemerintahan Setkab PPU Sodikin, Selasa (31/8/2021).

Sidang perdana gugatan perkara 14/Pdt.G/2021/PN.Pnj sudah berlangsung pada Kamis lalu. Ia juga memastikan Pemkab PPU tak tinggal diam.

Baca Juga

“Cuma dari pemerintah, nanti akan dipelajari dokumen itu, selanjutnya akan dipersiapkan argumen kita untuk men-counter gugatan itu,” sebutnya.

Tak akan berhenti di sana. Jika berhasil memenangkan sidang gugatan, maka akan ada gugatan balik. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan efek jera. Karena persoalan seperti ini bukan sekali saja dihadapi Pemkab PPU. Pertama kali gugatan serupa datang pada 2014 silam.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button