Penajam

THL di PPU Edarkan Sabu Diringkus

PPU, nomorsatukaltim.com – Lagi, pengguna aktif sekaligus pengedar narkoba jenis sabu di Penajam Paser Utara (PPU) ditangkap. Seorang di antaranya merupakan tenaga harian lepas (THL) di salah satu organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab PPU.

Keduanya dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres PPU. Adapun pegawai honorer itu ialah AS (29). Berhasil diamankan darinya sekira 20 gram sabu.

“Tersangka AS selama ini merupakan honorer Dinsos (Dinas Sosial) PPU. Yang bersangkutan selain mengonsumsi juga mengedarkan sabu-sabu,” kata Kasat Resnarkoba Polres PPU, Iptu Mulyono dalam konferensi pers, Rabu (16/6/2021).

Sebelum diringkusnya AS, rekan sesama pengguna lebih dahulu diciduk petugas. Pengembangan kasus dari tersangka HN (36) di Kecamatan Waru PPU pada Jumat (11/6/2021) lalu.

“Kami menangkap pelaku berkat laporan warga yang resah atas kelakuannya, yang kerap mengonsumsi narkoba di rumahnya,” ujarnya.

Dalam penindakan ditemukan barang bukti satu paket sabu seberat 1.35 gram. Petugas menemukan lokasi di mana HN menyembunyikan narkoba, di dalam rumah kosong dalam sebuah guci teko kecil. Juga diamankan barang bukti ponsel android dan satu klip plastik bening bekas sabu.

“Tersangka HN tidak bisa berkutik dan tidak melakukan perlawanan atau pasrah ketika kami mendapatkan seluruh barang bukti kejahatannya. Kemudian dilakukan pendalaman di mana tersangka ini mengaku membeli barang dari tersangka AS yang diketahui honorer Dinsos PPU,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button