Penajam

Fashion Show Batik Lokal PPU di HUT Desa Bangun Mulya

PPU, nomorsatukaltim.com – Fashion show batik tulis lokal Sekar Buen digelar secara virtual. Tersaji dalam gelaran HUT ke-11 Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, PPU. Gelaran seni dan budaya ini berlangsung meriah. Meski berada dalam situasi pandemi COVID-19.

Kepala Desa Bangun Mulya, Sudono mengatakan perayaan terpaksa dilakukan secara virtual untuk meminimalisasi kerumunan masyarakat.

“Batik tulis Sekar Buen merupakan hasil produksi lokal dari warga Desa Bangu Mulya. Menjadi produk andalan,” katanya, Jumat, (16/4/2021).

Bertempat di aula desa itu dibalut dengan penampilan berbagai seni budaya yang ada di desa setempat. Mulai pertunjukan kesenian kuda lumping, Rebana Al-Hidayah, musik akustik, aksi pencak silat dari Persatuan Setia Hati Terate, senam tari ginuk-ginuk , puisi serta menampilkan band lokal yaitu LA324NK.

Baca Juga

Kegiatan ini, lanjutnya, sukses terselenggara berkat dukungan dari Pemkab PPU melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) PPU.

Sudono berharap, dengan fashion show yang mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama, Berkarya Untuk Desa, Daerah dan Negeri di Era Pandemi COVID-19” ini mampu menghibur masyarakat. Pun memberikan semangat baru dalam mengahadapi keadaan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button