Penajam

DPD RI Berkunjung ke Sepaku, Cek Kesiapan Masyarakat Soal IKN

PPU, nomorsatukaltim.com – Plt Sekretaris Kabupaten (Sekkab) PPU, Mulyadi kembali menerima kunjungan pejabat negara yang datang ke lokasi ibu kota negara (IKN). Kali ini rombongan Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI, Minggu, (4/4/2021).

Selain mendatangi titik nol IKN, Menara Sudharmono, rombongan lalu bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Sepaku. Dalam pertemuan di Guest House Bupati itu, Mulyadi mengatakan, kedatangan para wakil rakyat di pusat ini sangat bagus. Utamanya untuk bisa menggali aspirasi untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat.

“Memberikan gambaran pada Presiden, bahwa daerah PPU sudah lebih dari siap untuk cepat-cepat mewujudkan ibu kota negara baru tersebut. Masyarakat kami sudah sangat welcome,” sebutnya.

Dipastikan juga, aspirasi itu tidak akan sampai memberatkan IKN secara umum. Karena menurutnya, masyarakat PPU sudah menerima, dan justru berterimakasih karena daerah sudah ditunjuk menjadi pusat negara.

Baca Juga

Disampaikan Mulyadi, aspirasi masyarakat itu di antaranya ialah soal keberadaan masyarakat lokal. Seiring pembangunan berjalan.

“Secara normatif, sebagaimana layaknya penduduk di sebuah negara. Apalagi IKN ini sengaja dibentuk. Bukan secara alami terbentuk seperti Jakarta,” terangnya.

Kemudian, yang perlu diperhatikan ialah aksesibilitas. Antara 10 kabupaten/kota di Kaltim dengan IKN. Harus sepenuhnya terjamin.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button