DaerahPenajam

Proyek Rujab Bupati PPU Lolos Sanksi Denda

PPU, nomorsatukaltim.com – Beberapa pembangunan yang dikerjakan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) di 2020 diketahui belum selesai. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Edi Hasmoro mengakui hal itu.

Ia menyebutkan tak kurang dari 5 paket proyek yang belum rampung. Adapun untuk kelimanya dikenai sanksi pembayaran.

“Untuk proyek yang dikerjakan di 2020 secara keseluruhan itu sudah 100 persen yang belanja modal. Kecuali di landscape, dan proyek jalan dan irigasi yang ada di Babulu, Waru dan Sepaku,” ujarnya, Rabu, 6 Januari 2021.

Lima proyek itu sejatinya hampir rampung. Tapi karena melebihkan target yang disepakati sesuai ketentuan, mereka dikenai denda keterlambatan. Sesuai dengan progres terakhir hingga ujung tahun lalu.

Baca Juga

Per 31 Desember 2020, landscape atau taman di depan Kantor Bupati progresnya mencapai 97 persen. Sedangkan 4 sisanya berkisar pada progres 5 persen.

Denda pembayaran yang dikenakan itu, lanjut Edi, yaitu persentase dari nilai kontrak. Disesuaikan dengan progres yang belum selesai.

“Dendanya pembayaran, 1 per seribu dari sisa progres. Nanti kelihatan berapa duitnya. Nanti pada saat pembayaran dipotong. Atau mereka bayar duluan. Kebanyakan selama ini dia bayar dendanya duluan,” jelasnya.

Sebenarnya sanksinya itu beragam. Tapi sesuai ketentuan mereka dikenai sanksi denda dan pengerjaan sisa yang belum terbangun itu. Waktunya diberikan selama 50 hari ke depan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button