Paser

539 WBP Rutan Tanah Grogot Terima Remisi Kemerdekaan, Bupati Paser: Manfaatkan Keahlian Selama Pembinaan

 

Paser, nomorsatukaltim.com – Sebanyak 539 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanah Grogot menerima remisi umum (RU) HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) siang.

Penyerahan remisi diserahkan Bupati Paser, Fahmi Fadli dan Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, serta turut disaksikan langsung oleh unsur Forum Kominakasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Usai membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan remisi, Fahmi berpesan kepada WBP yang telah menghirup udara bebas dapat memanfaatkan pembinaan yang diberikan selama berada di Rutan.

“Adanya pembinaan selama di Rutan menjadi bekal saat sudah kembali berada di tengah-tengah masyarakat,” kata Fahmi usai penyerahan remisi di Aula Rutan Kelas IIB Tanah Grogot.

Adapun pembinaan atau pelatihan yang diberikan bagi WBP selama di Rutan, salah satunya membuat mebeler. Tak hanya memiliki keahlian, Fahmi juga menyebut memiliki mental, pendalam spriiual hingga sosial.

“Bekal kemampuan, keterampilan bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan hidup mereka kembali kembali di tengah-tengah masyarakat,” terang orang nomor satu di Pemkab Paser itu.

Pemberian remisi telah memenuhi syarat administratif maupun substantif sesuai Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan dan Keputusan Presiden Nomor 174 tahun 1999 tentang remisi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button