Paser

Indeks ETPD Capai 90,8 Persen, Paser Raih Posisi Keempat se-Kalimantan

 

 

Paser, nomorsatukaltim.com – Perkembangan teknologi semakin berkembang secara pesat. Hampir segala aktivitas memerlukan akses teknologi. Tentunya perkembangan digital perlu disikapi oleh semua pihak, era globalisasi mau tidak mau harus diikuti.

Baca Juga

Hal tersebut disampaikan Bupati Paser Fahmi Fadli dalam high level meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Paser di Swiss-Belhotel Kota Balikpapan, Kamis (11/8/2022).

Fahmi Fadli menyebut percepatan dan perluasan digitalisasi memiliki tiga manfaat. Pertama, memperkuat efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan negara yang pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan ekonomi di pusat dan daerah. Kemudian inklusivitas ekonomi di pusat dan daerah, serta pemerataan kesejahteraan.

Kedua meningkatkan kualitas pelayanan publik baik kecepatan transaksi keuangan, transparansi, serta mencegah kebocoran pelayanan publik. Ketiga, mempercepat integrasi ekonomi dan keuangan digital. Fahmi berharap terdapat upaya dan usaha serta kerja nyata sesuai dengan kapasitas masing-masing, terutama bagi Tim TP2DD.

“Yakni untuk segera menindaklanjuti dan melaksanakan segala yang diperlukan untuk merealisasikan percepatan pembangunan digitalisasi daerah,” kata Fahmi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button