Paser

Kemenhub Sampaikan Rekomendasi, Pembangunan Bandara di Paser Siap Dilanjutkan

 

Paser, nomorsatukaltim.com – Bupati Paser Fahmi Fadli begitu antusias. Sewaktu mendengar tim Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Bandara Paser. Bupati pun berjanji untuk memastikan segala kebutuhan yang diperlukan oleh Kemenhub akan segera disiapkan secepatnya.

Hal tersebut ditegaskan Fahmi saat pleno hasil peninjauan Bandara Paser oleh Kemenhub di Platinum Hotel and Convention Hall, Kamis (4/8/2022) malam. Bahkan menurut Fahmi, kelanjutan pengerjaan bandara telah menjadi perhatian khusus sejak awal dirinya menjabat. Di tahun 2021 lalu.

“Saat baru dilantik kami langsung meninjau bandara. Saya pun saat itu heran dan mempertanyakan, kenapa tidak dilanjutkan bandara ini,” kata Fahmi.

Senam Merah Putih

Berbagai kajian kata Fahmi juga telah disiapkan. Agar bandara dapat benar-benar beroperasi. Melalui kebijakan Badan Transportasi Udara.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 3 jam itu, Fahmi juga menjelaskan kalau jumlah penduduk di Kabupaten Paser sebanyak  285 ribu jiwa. Di mana di Kabupaten paling selatan di Provinsi Kaltim tersebut, juga banyak warga transmigrasi. Yang berasal dari kepulauan Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Di sinilah kita melihat kebutuhan akan bandara sangat tinggi. Di samping itu market lain yakni Aparatus Sipil Negara (ASN), perusahaan perkebunan, dan juga pertambangan,” tutur Fahmi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button