Paser

Tim Kemenhub Tinjau Bandara Paser

 

Paser, nomorsatukaltim.com – Pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia akhirnya meninjau bandar udara Paser. Peninjaun dilakukan guna memastikan bagaimana dan sudah sejauh mana kondisi pembangunan bandara yang berada di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot.

Bandara yang berada di lahan seluas 228 hektare itu diketahui pengerjaannya mulai dilakukan 2011 lalu. Dengan menggunakan APBD Kabupaten Paser sebesar Rp 430 miliar. Namun pada 2014 lalu terpaksa distop karena tersandung persoalan hukum.

Baca Juga

“Permasalahan hukum sudah ada putusan inkrah, baik perdata maupun pidana. Jadi tidak ada permasalahan lagi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya disela-sela mendampingi rombongan Kemenhub, Kamis (4/8/2022).

Katsul membeberkan lokasi bandara tak jauh dari pusat pemerintahan di Kecamatan Tanah Grogot. Juga tidak terlalu jauh dari titik nol IKN Nusantara yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Ia berharap pengerjaan lanjutan dapat dilakukan usai ditinjau.

“Ini perlu dipercepat untuk transportasi orang dan barang. Sejauh ini progres pengerjaan pembangunan bandara Paser telah mencapai 53 persen,” sambungnya.

Ditambahkan Katsul, Pemkab Paser bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama DPRD intens ke Kemenhub melakukan komunikasi terkait persyaratan untuk kelanjutan pembangunan bandara.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button