Paser

Warga Binaan Rutan Tanah Grogot Disuntik Vaksin Booster

banner diskominfo kaltim

PASER – Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanah Grogot divaksin booster.

Seperti yang dilakukan Jumat (1/4/2022) dengan menggandeng Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kaltim dan bantuan Pemkab Paser.

Kepala Rutan kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah mengatakan, kegiatan ini menjadi rangkaian hari bakti pemasyarakatan ke-58 tahun. Total vaksin booster yang disiapkan 100 dosis.

Baca Juga

Ia bilang, masih banyak WBP yang belum mendapatkan vaksinasi tahap 1, 2 maupun booster.

“Warga binaan Rutan Tanah Grogot ini dInamis, ada yang keluar dan masuk. Sebelumnya juga ada belum diberikan vaksinasi. Jadi hari ini kami lengkapi para warga binaan yang belum mendapatkan vaksinasi, ” kata Doni Handriansyah pada nomorsatukaltim.comDisway Kaltim.

Berdasarkan data saat ini WBP belum mendapatkan vaksinasi tahap 1 sebanyak 54 orang, tahap 2 dengan 89 jiwa, kemudian booster 124 orang.

Namun untuk pelaksanaannya nanti akan lebih dulu dicek dan didata kembali.

“Untuk vaksin booster ada ketentuan yang diberlakukan yakni tiga bulan setelah menerima suntik vaksin kedua, baru bisa diberikan vaksinasi selanjutnya,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan vaksinasi dari berbagai pihak, Rutan pasti sangat terbantu. Dirinya menargetkan pada kegiatan ini seluruh warga binaan, seluruhnya dapat menerima vaksinasi tahap kesatu, kedua maupun booster.

“Sedangkan untuk petugas kami seluruhnya telah menerima vaksin Boster,” pungkasnya.

Dalam vaksinasi disediakan 100 dosis, baik peruntukkannya untuk dosis 1, 2 dan booster. Jenis vaksin memakai Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer. (asa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button