Paser

TNI AD Buka Rekrutmen Jalur Santri, Ini Syarat dan Ketentuannya

PASER, nomorsatukaltim.com – TNI Angkatan Darat (AD) telah membuka pendaftaran Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) tahun 2022. Rekrutmen ditujukan khusus santri dan lintas agama. Guna menggaet minat, saat ini personel Kodim 0904/PSR disibukkan melakukan sosialisasi.

Seperti yang dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhsan, Desa Senaken, Kecamatan Tanah Grogot. Dikatakan Dandim 0904/PSR, Letkol Inf, Ronald Wahyudi, momentum rekrutmen TNI AD harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Memberikan kesempatan kepada santri dan lintas agama untuk berkarier sebagai prajurit TNI AD,” kata Ronald Wahyudi, kepada nomorsatukaltim.com – Disway National Network (DNN).

Dijelaskan Dandim, setiap anak memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi prajurit TNI AD. Diketahui sosialisasi rekrutmen ini telah gelombang kedua dan berakhir Juni mendatang.

“Pada dasarnya persyaratan tidak berbeda dengan jalur reguler. Tapi juga terdapat penambahan syarat khusus bagi rekrutmen jalur santri,” jelas Ronald.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button