Paser

Banyak Emak-Emak di Kabupaten Paser Panic Buying Minyak Goreng

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

PASER– Banyak emak-emak di Kabupaten Paser panic buying akan minyak goreng. Begitu mengetahui ada stok yang baru datang, langsung menyerbu salah satu ritel modern di Jalan RA Kartini, Kecamatan Tanah Grogot.

Bahkan sudah menanti sejak pagi hari tepatnya pukul 07.00 Wita, sebelum ritel modern itu buka toko.

Beberapa orang yang ikut mengantre mengaku ketersedian minyak goreng di rumahnya masih ada. Sehingga yang baru dibeli untuk stok atau jaga-jaga.

Minyak goreng dijual dari berbagai merek ternama. Setiap satu orang hanya diperbolehkan membeli satu kemasan volume 2 liter dengan harga Rp 28 ribu. Seperti yang disampaikan salah seorang emak-emak, Eva yang ikut mengantre.

Suasana antrean pembelian minyak goreng di Kabupaten Paser.

“Saya di sini dari pukul 07.00 Wita mengantre, pas mobil (logistik) datang. Alhamdullilah setelah mengantre 25 menit mendapatkan minyak goreng,” kata Eva, Rabu (9/3/2022), kepada nomorsatukaltim.comDisway News Network (DNN) usai mengantre.

Diakuinya untuk volume 2 liter minyak goreng di pasar tradisional dijual Rp 44 ribu. Dengan adanya minyak goreng di ritel modern dengan harga eceran tertinggi (HET), Eva tak menyianyiakan kesempatan itu. Meskipun diakuinya stok minyak goreng di rumahnya masih ada.

“Sudah sejak dua bulan ini langka. Di rumah masih ada beli kemarin (Selasa, Red) di pasar. Ini saya beli untuk stok juga. Soalnya senang makan yang digoreng (berminyak). Untuk 2 liter kebutuhan paling sampai empat hari,” akunya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button