Paser

Pagi Hari, Indekos 20 Kamar di Tanah Grogot Terbakar

Paser, nomorsatukaltim.com – Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Paser, di Jalan Noto Sunardi, Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (19/1/2021) sekira pukul 7.30 Wita. Tepatnya di RT 5, RW 3. Indekos 2 lantai dengan 20 kamar dan satu unit toko sandal terbakar.

Salah seorang penghuni kos, Indah Sapariyah menerangkan, saat itu ia sedang mencuci pakaian di lantai bawah. Sontak ia dibuat kaget listrik tiba-tiba jeglek. Tak lama ada ledakan sekira pukul 7.30 Wita.

“Api itu pertama kali muncul di kamar lantai dua dan tak berpenghuni,” kata Indah.

Baca Juga

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Paser, Lukman Dharma, mengatakan, informasi terjadinya kebakaran yang diterima pihaknya sekira pukul 7.45 Wita. Personel pun langsung diturunkan bahu-membahu memadamkan si jago merah. Api berhasil dikendalikan selang 20 menit berjibaku.

“Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Termasuk kerugian materil yang ditimbulkan. Masih diselidiki penyebabnya. Pada saat kejadian pemilik (kos) sedang di Pasar,” jelasnya pada nomorsatukaltim.com, jaringan media DIsway Kaltim.

Beruntung api tak merembet ke bangunan sebelahnya. Api menghanguskan bagian pinggir rumah serta ruang tamu yang berbahan kayu dan beton itu.

Diinformasikan, dari 20 kamar yang ada, 10 diantaranya berpenghuni. Hingga berita ini dimuat, proses pendinginan masih dilakukan. (asa/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button