Paser

Demi Tingkatkan Kualitas Jalan Paser, Pinjaman Bank Tunggu Kemendagri

PASER, nomorsatukaltim.com – Peningkatan kualitas jalan jadi salah satu prioritas Bupati dan Wakil Bupati Paser, Fahmi Fadli – Syarifah Masitah Assegaf. Bahkan demi terwujudnya pemerataan pembangunan di wilayah selatan Kaltim ini, Pemkab melakukan pinjaman daerah di bank Rp 600 miliar dengan bunga 6 persen.

Ketentuan pinjaman daerah ini termasuk plafon kredit, jangka waktu, tingkat suku bunga yang pada Peraturan Pemerintah Nomor 56 tahun Nomor 2018 tentang Pinjaman Daerah, serta ketentuan perkreditan Bankaltimtara.

Namun, dikatakan Fahmi Fadli, jika pinjaman Rp 600 miliar itu masih diverifikasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang kemudian mengeluarkan rekomendasi.

Baca Juga
Senam Merah Putih

Baca juga: Bangun Jalan, Bankaltimtara Beri Bunga 6 Persen untuk Pinjaman Pemkab Paser

“Masih berproses, masih berproses. Ada delapan tahapan, kita baru tahap dua,” kata Fahmi Fadli dikutip dari Harian Disway Kaltim – Disway News Network (DNN).

Sehingga masih tersisa enam tahapan lagi agar mendapatkan rekomendasi, dan dana bersumber pinjaman daerah itu dapat digunakan. Pemkab Paser kini menaruh harap pada Kemendagri.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button