Paser

Jangan Terlena Paser Zona Hijau, Masyarakat Diminta Tak Mudik Nataru

Paser, nomorsatukaltim.com– Perlahan tapi pasti, Kabupaten Paser berhasil turun status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Berdasarkan surat instruksi menteri dalam negeri yang dikeluarkan tertanggal 22 November 2021.

“Alhamdullilah Paser level dua. Semuanya (kecamatan) zona hijau. Begitupun dengan yang terkonfirmasi per hari ini tidak ada, baik itu isolasi mandiri,” kata Kapolres Paser, AKBP Eko Susanto SIK, saat Coffee Morning dengan awak media di Ruang Rupatama Polres Paser, Rabu (24/11/2021).

Tentunya jadi tantangan bersama untuk mempertahankan nol kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Semua pihak harus terlibat, termasuk peranan dari awak media dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Ia pun meminta tak terlena dengan status zona hijau Kabupaten Paser.

“Menurut saya ini masih (COVID-19) masih jadi ancaman. Jangan terlena, terlalu bereuforia. Teman-teman melalui medianya masing-masing bisa mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Ia pun memaparkan capaian vaksinasi di Kabupaten Paser, untuk dosis I telah diangka 54,85 persen. Sedangkan dosis II masih 35,48 persen. Cakupan itu jadi yang terendah dibandingkan dengan kabupaten/kota di Kaltim. Dengan sama-sama membahu menyukseskan vaksinasi, Eko berharap akhir Desember bisa mencapai 70 persen.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button