Paser

Pedagang Pasar Penyembolum Senaken Mulai Relokasi, Kios Lama Dibongkar

Paser, nomorsatukaltim.com – Berulang kali relokasi pedagang di gedung baru Pasar Penyembolum Senaken mengalami penundaan. Akhirnya, Senin (8/11/2021) perlahan penjual yang bakal menempati blok A dan B bergegas pindah.

Terlihat kios pedagang Pasar Penyembolum Senaken yang digunakan sementara ini, dan tak jauh dari gedung baru mulai dibongkar, baik pedagang sendiri maupun tim pemindahan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Paser.

“Mulai Senin hingga Rabu dilakukan pembongkaran. Untuk proses pemindahan tak ada kendala sejauh ini,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Penyembolum Semakin, Arsyad, sela pembongkaran kepada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN).

Baca Juga

Baca juga: Pedagang Pasar Penyembolum Senaken Mulai Tata Lapak

Diketahui, kios sementara yang ditempati setelah kebakaran Januari 2018 lalu, bakal dikembalikan sebagaimana fungsinya, yakni lahan parkir. Total yang menempati sebanyak 448 pedagang.

“Ya mereka (pedagang) ini menempati blok A sebanyak 218 pedagang, blok B ada 192 dan sisanya 38 pedagang,” jelas Arsyad.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button