Paser

Kepala Satpol PP Paser Mundur dari Jabatan, Buntut Penganiayaan Oknum Satgas COVID-19

Paser, nomorsatukatim.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Paser, Heriansyah Idris menyatakan mundur dari jabatannya. Hal itu membuat masyarakat dibuat kaget. Pasalnya, pernyataan itu beredar di salah satu aplikasi percakapan.

Dari pesan tersebut, Idris melepaskan jabatan yang telah diembannya selama 4 tahun lebih, buntut dari peristiwa penganiayaan yang dilakukan oknum Satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Paser di kawasan Siring Kandilo, dua pekan lalu.

Terkait pesan berantai yang beredar via aplikasi WhatsApp, Heriansyah Idris membenarkan keputusannya. Dirinya mengaku hal itu tidak disebarkannya ke publik.

“Keputusan itu diambil dengan ikhlas. Saya juga sudah memasuki purna tugas,” kata Idris.

Baca Juga

Mantan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah itu, merasa memiliki beban moral atas peristiwa yang dilakukan anggotanya.

Idris pun mengaku bertanggungjawab akan kejadian penganiayaan yang dilakukan Rabu (18/8/2021) lalu. Ia siap menerima konsekuensi atas dari keputusannya yang sudah bulat Itu.

“Secara lisan yang jelas saya sudah pamit ke BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia),” ujarnya.

Sekadar informasi, dalam beberapa hari ke depan bakal ada pelantikan atau mutasi jabatan eselon II. Pindah atau tetap di Satpol PP, Idris tetap pada keputusannya, sembari menunggu purna tugasnya akhir tahun ini.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button