Parpol di Paser Mulai Pasang Target Pileg 2024

PASER, nomorsatukaltim.com – Pemilihan legislatif atau Pileg 2024 bisa dikatakan masih lama. Namun beberapa partai politik (parpol) mulai mengusung target jadi pemenang pada pesta demokrasi. Seperti di Kabupaten Paser, saat ini partai pemenang pada Pileg 2019–2024 yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai yang berideologi moderat itu memperoleh 6 kursi di DPRD Paser. Bahkan target jadi pemenang dengan kursi dua kali lipat santer digaungkan. Sementara Partai Golongan Karya (Golkar) yang mendapatkan 5 kursi menargetkan mengembalikan kejayaan.

“PKB Paser menargetkan perolehan kursi naik 100 persen, yakni 12 kursi di Pileg 2024 mendatang,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Paser, Zulfikar Yusliskatin.

Guna mencapai perolehan kursi dua kali lipat, Zulfikar mengungkapkan belum diberikan gambaran secara rinci bagaimana pola strategi pemenangan.

“Tapi secara umum kami sudah memetakan dari setiap dapil (daerah pemilihan). Di mana dari setiap dapil itu ada pemain utama, ini dan pemain cadangan,” sambungnya.

Dikatakannya, dari situ juga nantinya dapat melihat bagaimana struktur pemain petarung atau yang akan dipasang pada Pileg 2024. Karena bagaimanapun komponen dari sebuah pemain menentukan capaian target. Akankah menggandeng elit-elit tertentu, dituturkan Zulfikar jika mengutamakan kader partai.

“Terutama mengutamakan kader yang memang betul-betul dan disupport langsung oleh partai,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Ikhwan Antasari menegaskan mengembalikan kejayaan partai berlogo beringin itu. Ia merasa jika pemilu-pemilu (sebelum 2019) tak pernah capaian di bawah partai lain.

“Mungkin secara perolehan suara pada Pileg 2019 memang meningkat, tapi kursi tak bertambah,” jelas Ketua Komisi II DPRD Paser itu.

Bicara target kursi pada 2024, Ikhwan tak menyebutkan angka. Namun wajib hukumnya untuk mengembalikan Partai Golkar kembali berjaya.

“Pada intinya Golkar harus mengembalikan kejayaan seperti lalu-lalu,” pungkasnya. (asa/zul)

Leave A Reply