Sopir Mengantuk, Truk di Grogot Lepas Kendali

Paser, nomorsatukaltim.com – Truk bermuatan papan dan balok lepas kendali di Jalan Noto Sunardi, Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (8/8/2021) pukul 01.10 Wita. Sontak warga yang tengah beristirahat dibuat kaget, karena sebelum kejadian mengeluarkan suara dentuman begitu nyaring.

Beruntung peristiwa nahas itu tidak ada korban jiwa. Begitupun dengan sopir bernama Riski (19) dan kernet Misti (20), tak alami luka-luka. Namun badan truk berada di atas trotoar, dan beberapa bagian truk tanpa pelat itu alami kerusakan. Di antaranya as balok bengkok, ban depan bagian kanan pecah, bamper, spion hingga kaca depan hancur.

Diketahui, truk bermuatan kayu itu dibawa dari Desa Kerang Kecamatan Batu Engau menuju Desa Lolo Kecamatan Kuaro. Menurut penuturan Riski, kendaraan yang dikemudikannya kondisi baik. Jadi penyebab kecelakaan out of control itu murni human error.

“Kondisi mengantuk,” aku Riski.

Saat peristiwa itu, keduanya masih berada di dalam mobil tak melompat keluar.

“Tak ada luka-luka,” sebutnya.

Selang 3 menit pasca kejadian, personel Polres Paser tiba di lokasi melakukan identifikasi penyebab truk lepas kendali, dan memeriksa kelengkapan berkendara pengemudi maupun muatan.

Tak hanya menyebabkan kerusakan di beberapa bagian truk. Namun menyebabkan satu rumah alami retak-retak dan ringsek pada bangunan bagian depan, karena hantaman begitu keras dari truk. Besarnya kerusakan maupun kerugian materil belum diketahui.

“Selama truk ini belum dipindahkan, saya belum bisa pastikan kerugiannya,” tandas pemilik rumah, Deni.

Warga yang berada di lokasi, selain membantu membereskan dan mengangkat papan yang terjatuh, terlihat juga mengatur lalu lintas. (asa/zul)

Leave A Reply