Paser

481 Hektare Lahan Sawit di Paser Diremajakan

PASER, nomorsatukaltim.com – Dua Koperasi Unit Desa (KUD) di Kabupaten Paser, bakal mendapatkan bantuan anggaran Rp 14,4 miliar dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Yakni, KUD Sukses Makmur Sehati di Desa Laburan Kecamatan Pasir Belengkong, dan KUD Sumber Makmur di Desa Kendarom Kecamatan Kuaro.

Secara keseluruhan luasan lahan yang dilakukan tanam ulang atau replanting seluas 481 hektare. Dengan rincian di KUD Sukses Makmur Sehati 291,1 hektare dan KUD Sumber Makmur seluas 190,5 hektare.

“Ini melalui program replanting 2021. Untuk di KUD Sukses Makmur Sehati dengan anggaran senilai Rp 8,7 miliar. Sedangkan KUD Sumber Makmur sebesar Rp 5,7 miliar,” kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Paser, Djoko Bawono, Jumat (23/7/2021).

Lanjut mantan Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser ini, kedua KUD itu telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) program peremajaan kelapa sawit dengan pihak perbankan melalui BPDPKS.

“Tinggal menunggu penyaluran dana untuk melaksanakan program peremajaan sawit di rekening kelompoknya masing-masing,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button