Universitas Widya Gama Mahakam
Daerah

Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kaltim Dibuka

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dalam Konferensi Pers yang diadakan oleh tim seleksi rekrutmen calon anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur yang diadakan pada Rabu 15 Juni 2022, disampaikan beberapa informasi penting terkait jadwal tahapan rekrutmen dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi guna mencalonkan diri sebagai anggota Bawaslu Provinsi Kaltim tahun 2022.

Berdasarkan pedoman yang ada, tahapan rekrutmen calon anggota Bawaslu akan dimulai dari pengumuman pendaftaran yang sudah dilakukan sejak 13 Juni lalu dan akan diakhiri dengan pelantikan dan pembekalan Bawaslu provinsi terpilih yang akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 21 hingga 23 September 2022.

Selain penjelasan terkait jadwal seleksi, diumumkan pula terkait syarat-syarat yang ditentukan bagi para calon yang ingin mendaftar.

Baca Juga

Anggota timsel Bawaslu Kaltim, Johans juga menyampaikan bahwa dalam proses penyeleksian ada beberapa ketentuan yang diatur dan salah satunya ialah apabila jumlah bakal calon melebihi 210 peserta, maka akan dilakukan perangkingan dengan standar yang telah ditentukan oleh Bawaslu.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para bakal calon, salah satunya dalam pengiriman lampiran. Johans menjelaskan bahwa lamaran melalui email hanya sebagai sarana konfirmasi bahwa yang bersangkutan telah mengajukan lamarannya, untuk dokumen aslinya tetap harus dikirimkan kepada tim seleksi sampai batas waktu yang ditetapkan. Lampiran dapat dikirimkan melalui pos kilat maupun diantar langsung ke sekretariat tim seleksi Bawaslu yang bertempat di Hotel Bumi Senyiur, Jalan Pangeran Dipenogoro, Samarinda, Kalimantan Timur.

Terkait dengan adanya tanggapan masyarakat terkait “calon-calon titipan” yang biasa terdengar dalam penyeleksian-penyeleksian seperti ini, maka Johans menjelaskan bahwa ia beserta timnya akan tetap berintegritas dan mengesampingkan terkait hal tersebut.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button