Satlantas Pasang Rambu Lalu Lintas di 4 Titik di Ujoh Bilang

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Tertib berkendara kini terus digulirkan di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Antara lain ditandai dengan pemasangan rambu lalu lintas baru oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kutai Barat di beberapa titik di Desa Ujoh Bilang.

Mereka  bekerja sama dengan Jasa Raharja Kalimantan Timur (Kaltim) dan Samsat Pembantu Kubar- Mahulu yang memasang rambu lalu lintas baru tersebut di Kecamatan Long Bagun, Jum’at (19/9).

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo melalui Kasat Lantas Polres Kubar AKP Toni Joko Purnomo mengatakan, pengecekan dan pemasangan rambu peringatan lalu lintas di Ujoh Bilang itu untuk dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

“Menurut laporan di lokasi tempat di pasangnaya rambu tersebut sering terjadi lakalantas,”kata Erik Swastika kepada nomorsatukaltim.com–Disway News Network (DNN).

Pemasangan rambu lalu lintas tersebut berada di empat titik di sekitar jalan poros Kampung Ujoh Bilang. “Kita pasang di tempat rawan terjadinya kecelakaan. Termasuk di kawasan padat penduduk, agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam berkendara,” terangnya.

Pemasangan rambu-rambu tersebut, kata Erik, untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Semua itu adalah upaya kami dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas”. (rdi)

 

Leave A Reply