Universitas Widya Gama Mahakam
covid-19Daerah

Diskes Belum Tetapkan Transmisi Lokal

BONTANG, Disway Kaltim — Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang memastikan ada tambahan kasus konfirmasi positif COVID-19. Kasus ini menambah rentetan jumlah pasien positif di Bontang menjadi 13 orang.

Kasus pasien dengan kode 13-Btg ini merupakan seorang pria berusia 30 tahun. Ia merupakan seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan di Kota Bontang.

13-Btg diketahui tidak pernah melakukan riwayat perjalanan ke luar kota. Namun, Dinas Kesehatan belum berani menyatakan kasus ini menjadi temuan pertama kasus transmisi lokal COVID-19 di Bontang.

Baca Juga

Kepala Diskes Bontang Bahauddin mengatakan BTG-13 pertama kali dinyatakan reaktif usai menjalani tes rapid. Kemudian, petugas mengambil lendir untuk tes swab.

Hasilnya, pasien dinyatakan positif usai swab dari RS Pertamina Balikpapan diterima pada, Rabu (3/6) kemarin. Sekarang pasien telah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Jadi sebelumnya Diskes Provinsi Kaltim sudah merilis, hanya saja kita belum berani karena masih harus tracing dulu,” kata Bahauddin.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button