Daerah

Tim Alligator Polres Kukar Ringkus Komplotan Maling Baterai Tower Senilai Rp 2 Miliar

Kapolres Kukar AKBP Andrias S.N (tengah) didampingi Kabag Ops Kompol Boney Wahyu Wicaksono (kiri) dan Kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena (kanan) saat memperlihatkan barang bukti. (Rafii/DiswayKaltim)

====================

Kukar, Diswaykaltim.com – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Tim Alligator Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) berhasil membekuk komplotan pencuri aki atau baterai tower pemancar sebanyak tujuh orang.

Baca Juga

Mereka berinisial CJ, DW, MS, IP, ID, RT dan PD. Semuanya diamankan di Kota Samarinda, tepatnya di Jalan Daman Huri dan Samarinda Seberang, pada Senin (4/5/2020) malam.

“Mereka ini komplotan lintas daerah dan sudah beraksi di 30 TKP. Tersebar di wilayah Kukar, Samarinda dan Bontang,” terang Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho dalam press release, Selasa (5/5/2020) sore di Mapolres Kukar.

Ia menerangkan, pengungkapan ini bermula adanya laporan dari Manajer PT Telkomsel terkait pencurian baterai tower ke Polres Kukar. Selanjutnya, Kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena memerintahkan Kanit Opsnal IPDA Sang Made Satria bersama Tim Alligator untuk melakukan penyelidikan dilapangan.

“Hasilnya ini. Pelaku berhasil kita amankan. Ini semua berkat kegigihan anggota dilapangan. Saya salut,” ungkap Andrias.

Untuk modus pencurian dilakukan komplotan ini dengan cara membobol pagar dan kunci box baterai tower, menggunakan pisau kecil yang sudah dimodifikasi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button