Universitas Widya Gama Mahakam
Daerah

11 Daerah Dapat Saluran Irigasi

Irwan. (ist)

===

Sangatta-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberi bantuan pembangunan berupa saluran irigasi untuk tahun ini. Total ada 39 desa di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang mendapat bantuan tersebut. Tersebar di empat kabupaten dan satu kota. Dari jumlah tersebut, 11 desa atau daerah irigasi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ikut mendapatkan bantuan tersebut. Sesuai Keputusan Menteri PUPR bernomor 01/KPTS/M/2020.

Baca Juga

Di antaranya Desa Cipta Graha dan Kaubun di Kecamatan Kaubun, Desa Miau Baru di Kecamatan Kongbeng, Desa Muara Bengkal di Kecamatan Muara Bengkal, daerah irigasi di Tanah Abang, dan Segoi Makmur di Kecamatan Long Mesangat. Mekar Jaya, dan Tanah Datar di Kecamatan Sangatta Selatan, Desa Sepaso dan Sekerat di Kecamatan Bengalon, dan Desa Kandolo di Kecamatan Teluk Pandan.

“Ini merupakan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI). Kebetulan saya mengusulkan untuk Kalimantan Timur, termasuk Kabupaten Kutai Timur di dalamnya. Alhamdulillah usulan tersebut diakomodasi oleh Pak Menteri. Kabupaten Kutai Timur mendapat alokasi untuk 15 kelompok tani di 11 desa di tujuh kecamatan,” kata Anggota DPR RI dari Kutim Irwan, Selasa (21/1).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button