AdvertorialMahulu

Rapat RKPD, Bupati Bonifasius Minta Usulan Anggaran Tak Keluar dari Program Kerjanya   

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) menggelar rapat koordinasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Selasa (26/4/2022).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbangda Mahakam Ulu tersebut dihadiri Bupati Bonifasius Belawan Geh dan Wakilnya Yohanes Avun serta Kepala Bappelitbangda Mahulu Gery Gregorius beserta peserta rapat RKPD lainnya.

Rapat dipimpin Sekdakab Mahulu Stepanus Madang untuk membahas “Menu Aspirasi” pada Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) serta mekanisme penyampaian usulan aspirasi masyarakat dan pokok-pokok pikiran DPRD di dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mahulu Tahun 2023.

“Ini sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Evaluasi, dan Pembangunan Daerah,” ujar Stepanus Madang.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh turut memberikan masukannya dalam rapat. Ia meminta agar seluruh usulan yang dikemukakan tidak berada jauh dari program kerjanya bersama Wabup Yohanes Avun di periode jabatan keduanya ini, sebagai Bupati.

“Semua usulan yang kita tuangkan kali ini tentu akan ditampung dan dievaluasi bersama kembali. Tapi, yang terpenting juga tak lepas daripada ring program yang sudah menjadi janji kita terhadap masyarakat,” kata Boni.

Ditambahkannya, desain RKPD tetap harus memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan prioritas pembangunan pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP). (adv/luk)

Materi telah direvisi 27 April 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button