AdvertorialIndex BeritaMahulu

Wabup Mahulu Ikuti Peringatan HUT OTDA Secara Virtual

banner diskominfo kaltim

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh diwakili Wakil Bupati Yohanes Avun, bersama Forkopimda Mahulu, mengikuti puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (HUT OTDA) Tahun 2022 secara virtual, di ruang rapat Bappelitbangda Mahulu, Senin (25/05/2022).

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26 ini diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri. Tahun ini mengusung tema “dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2024”.

Acara tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diwakilkan oleh Sekretaris Mendagri Suhajar Diantoro dan diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota, Ketua DPR RI, Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kabupaten dan Kota, Forkopimda Provinsi, dan Forkopimda Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, secara virtual.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro mengatakan, peringatan Hari Otonomi Daerah ini menegaskan kembali pentingnya keberagaman daerah yang dibalut dalam bingkai otonomi daerah. Ini menjadi modal besar untuk menciptakan Indonesia yang lebih maju dan lebih sejahtera.

Sementara itu, Wabup Mahulu Yohanes Avun mengatakan, otonomi daerah ke-26 yang diperingati saat ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mendorong ASN di Mahulu untuk proaktif menciptakan inovasi dan menerapkan nilai berakhlak dalam peringatan Hari Otonomi Daerah kali ini.

Selain itu, kata dia, ada peran penting yang ingin kita wujudkan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Yakni bersinergi, kolaborasi dan juga harmonisasi pembangunan antara pusat dan daerah.

Kegiatan juga dimeriahkan launching Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) Versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu Stepanus Madang, Ketua DPRD Novita Bulan, dan Asisten 1 Agustinus Teguh Santoso. (adv/luk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button