AdvertorialDaerahMahulu

Sekda Mahulu Pimpin Sertijab, Gerry Gregorius Resmi Jabat Kepala Bappelitbangda Mahulu

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Jabatan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) resmi beralih. Dari sebelumnya dipimpin Plt Stepanus Madang, kini dijabat Gerry Gregorius yang sebelumnya menjabat Kepala BPKAD Mahulu. Sementara posisi Gerry digantikan oleh Andy Abeh.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbangda, Senin siang (25/4/2022). Acara sertijab ini dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu (Sekdakab Mahulu) yang juga selaku Kepala Bappelitbangda yang lama; Stepanus Madang. Hadir pula sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Stepanus Madang dalam arahannya mengatakan, Bappelitbangda dan BPKAD merupakan dua perangkat daerah inti yang mendapat perhatian serius. Sebab kinerja dua perangkat daerah tersebut akan memengaruhi kinerja perangkat daerah yang lain.

“Dua perangkat daerah ini adalah dapur umumnya pemerintah. Jadi harus saling sinkron alias bersinergi. Disitulah proses bumbu terhadap suatu masakan,” kata Stepanus mengistilahkan.

Baca Juga

Bappelitbangda, lanjut dia, merupakan perangkat daerah yang mampu menerjemahkan visi misi bupati dan wakil bupati yang abstrak menjadi nyata. Kinerja Bappeda akan menjadi efektif jika fungsi penganggaran di BPKAD seiring sejalan.

“Kalau Bappeda lemah, keuangan lemah, maka OPD pasti bekerja sesuai dengan persepsi mereka masing-masing. Kita berharap, tentu kita menjadi tim yang kuat, tim inti yang bisa mengarahkan aktivitas-aktivitas dan kegiatan pemerintahan di Pemkab Mahulu secara menyeluruh,” imbuhnya.

Kegiatan sertijab itu diakhiri dengan penandatangan dan penyerahan jabatan yang lama ke yang baru. (adv/luk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button