Mahulu

Poros Kubar-Mahulu di Mamahak Tebok Rusak, Wabup Avun Arahkan Alat Berat Perbaiki Jalan

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

Mahulu, Nomorsatukaltim.com – Akses jalan poros Kutai Barat (Kubar)-Mahakam Ulu (Mahulu) masih menjadi perhatian serius, dan perlu perbaikan. Kondisi jalan milik provinsi di Kampung Mamahak Teboq, Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahulu itu rusak berat. Ini sejak beberapa hari terakhir.

Penelusuran awak media di lapangan, kondisi badan jalan poros Kubar-Mahulu yang berupa tanah hampir terputus dengan lebar kurang lebih 5 meter.

Curah hujan dengan intensitas tinggi diduga menjadi salah satu penyebab jalan nyaris putus. Akibatnya, mobilitas perjalanan darat dari Kubar ke Mahulu maupun sebaliknya harus terganggu.

“Yaitu akses Mahulu sebelum simpang perusahaan kayu, Ratah Timber Company (RTC) dalam wilayah Kampung Mamahak Teboq, Kecamatan Long Hubung,” ujar Tomi, warga Mahulu kepada nomorsatukaltim.com – Disway National Network (DNN).

Dengan kondisi tersebut, ia sebagai warga berharap akses jalan Kubar-Mahulu segera mulus, bahkan jalan yang rusak segera diperbaiki.

“Karena memang ada gorong-gorong bawah tanah. Sedangkan di sebelahnya ada sedikit jurang dan anak sungai. Kalau tidak segera diperbaiki, maka dipastikan kendaraan tidak akan bisa melintasi badan jalan itu. Semoga Dinas PU Mahulu segera bergerak memperbaikinya,” pintanya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button