559 Peserta CPNS Mahulu Ikuti Tes SKD di Kubar

MAHULU, nomorsatukaltim.com – Tes seleksi kompetensi daerah (SKD) para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Mahakam Ulu (Mahulu) tak digelar di daerah sendiri. Melainkan digelar di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Penyelenggaraan tes CPNS di Kubar untuk menghindari gangguan internet yang kerap terjadi di Mahulu. Hal ini diamini Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahulu, Wenefrida Kayang.

Kata dia, sebanyak 559 peserta CPNS Mahulu harus mengikuti tes SKD di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Tes tersebut digelar mulai 4-6 Oktober 2021.

Baca juga: SKD Dimulai, Peserta Tes CPNS Positif COVID-19 Wajib Lapor

“Untuk pelaksanaan hari ini kami betul-betul mempersiapkannya dengan matang, walaupun kemarin sempat ada fiber optik yang terputus (FO Cut),” ungkapnya kepada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN), Selasa (5/10/2021).

“Kami tetap harus menjalin kerja sama dengan pihak Telkomsel, dan dengan apapun yang bergerak di bidang internet atau jaringan, agar proses ini berjalan dengan baik dan lancar,” sambungnya.

Selain tetap menjalani kerja sama dengan pihak provider telekomunikasi, BKPP Mahulu juga menggandeng internet service provider (ISP) Lintasmaya untuk berjaga-jaga jika di saat jaringan kembali mengalami FO Cut.

“Dari Diskominfo Mahulu juga ada hadir, dan Lintasmaya juga sudah kami hubungi untuk meng-handle semuanya kalau misalnya nanti terjadi drop, mereka nanti yang akan membantu meng-up kembali jaringan kami yang dari Mahakam Ulu,” terangnya.

Baca juga: Kerap Gangguan Jaringan, Wabup Kubar: Lapor Telkom Sebelum Gali Tanah

Adapun seleksi CPNS Mahulu 2021 pada hari ke-2 ini digelar 3 sesi dengan masing-masing diikuti 108 peserta.

“Keseluruhannya di sesi pertama 108 peserta yang hadir, yang tidak hadir 3 orang, terus sesi kedua 108 juga, yang tidak hadir ada 4 orang, kemudian di sesi ketiga 104 peserta dan yang tidak hadir ada 7 orang,” ucapnya.

Wenefrida berharap seleksi CPNS pada tahun ini berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

“Kita harapannya selalu lancar dan lancar untuk kemajuan Kabupaten Mahakam Ulu,” tutupnya. (rdi/zul)

Leave A Reply