Mahulu

1,5 Tahun Sepi Wisatawan, Dispar Mahulu Optimalkan Infrastruktur

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Akibat pandemi COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini, berpengaruh besar pada sejumlah sektor penghasilan sumber pendapatan daerah. Termasuk di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Dinas Pariwisata (Dispar) Mahulu mencatat, sudah 1,5 tahun tidak ada kunjungan wisatawan mancanegara ke wilayah itu.

Sehingga hal yang dilakukan Dispar Mahulu saat ini, memperkuat pengadaan infrastruktur agar Mahulu ke depan menjadi destinasi (tujuan) wisata.

“Dalam masa COVID-19 ini tidak ada info wisatawan mancanegara yang akan masuk ke Mahulu. Memang persoalan ini harus ditanggapi serius, demi mengantisipasi pandemi berbahaya dan mematikan itu,” jelas Kadis Pariwisata Mahulu, Kristina Tening SH kepada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com, Senin (14/6/2021).

Kata Kristina, saat ini Dispar Mahulu fokus untuk membenahi persiapan-persiapan destinasi wisata yang dimiliki oleh Mahulu. Yakni melalui kegiatan-kegiatan yang diusulkan melalui penganggaran di Pemkab Mahulu, serta membenahi infrastruktur objek wisata.

“Sesuai kebijakan Pemkab Mahulu, Pak Bupati Bonifasius Belawan Geh meminta untuk percepatan pembangunan pengembangan sentra pariwisata di Kabupaten Mahakam Ulu,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button