Mahulu

50 Kampung se-Mahulu Dibina Kelola ADD/ADK dengan Bijak

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Mahulu menyusun rencana strategis program pemberdayaan 50 kampung. Yaitu melalui realisasi Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepala DPMK Mahulu, Damianus Tamha menjelaskan, penyusunan penggunaan ADD dan ADK, untuk memberdayakan kampung agar bisa maju dalam pembangunan.

“Sesuai visi-misi Pemkab Mahulu dibawah pimpinan Bupati Bonifasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Yohanes Avun. Yaitu untuk pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi masvarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Tahun ini kata Tamha, ADD pada 50 kampung se-Mahulu akan diprioritaskan untuk pembangunan pada sejumlah bidang kemasyarakatan. Sehingga petinggi (kepala kampung), wajib sering berkomunikasi dengan masyarakat, kecamatan dan kabupaten.

“Utama ditekankan untuk jaring pengaman sosial melalui Bantuan LangsungTunai (BLT). Untuk penanganan COVID-19, terutama operasional satgas/tim relawan kampung,” urainya.

“Kalau ada sisa dana setelah penganggaran diatas, bisa di pakai untuk anggaran pembangunan fisik maupun kegiatan lainnya di kampung,” tukas Tamha.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button