DaerahKutim

Lanal Sangatta bersama PAMA Bina UMKM di Pulau Miang

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki kontribusi dan peran yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Menyadari itu, PT PAMA Area KPC Kutai Timur melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya, serta LPB PAMA Banua Etam Sangatta, konsisten dalam membantu masyarakat UMKM.

Baru-baru ini, Lanal Sangatta bersama PAMA menggandeng LPB PAMA Banua Etam Sangatta, melaksanakan kegiatan Sosisalisasi dan Assesment terkait potensi Pulau Miang menuju pemberdayaan UMKM. Kegiatan tersebut dihadiri puluhan peserta yang siap menimba ilmu dan menambah wawasan. Acara dihelat di Desa Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang, Sabtu (29/07-2022).

Pulau Miang

Desa Pulau Miang yang berpenduduk sekitar 500 jiwa atau 200 kepala keluarga (KK), mempunyai sepenggal cerita yang menarik. Bahkan desa ini bisa dijadikan destinasi wisata, karena memiliki keunggulan khususnya terumbu karangnya yang indah.

Baca Juga

Untuk menuju ke Desa Pulau Miang, diperlukan perjalanan laut sekitar 30 menit dari Sangkulirang, menggunakan sebuah kendaraan air yang disebut longboat. Namun apabila menggunakan perahu kayu dengan mesin kecil yang biasa digunakan masyarakat setempat sebagai alat transportasi, memerlukan waktu sekitar satu jam hingga satu setengah jam. Luas pulau ini diperkirakan sekitar 3 kilometer persegi.

Danang, selaku CSR Pama menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap, wisatawan dapat melirik potensi UMKM yang ada di Pulau Miang.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button