AdvertorialDaerahKutim

SD 001 Sangatta Utara Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Sebanyak 122 murid baru di Sekolah Dasar (SD) 001 Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Merdeka Belajar. Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari pertama tahun ajaran 2022/2023 yang dimulai Senin 18 Juli hingga 20 Juli 2022 lalu.

Tiga hari pertama masuk sekolah dimanfaatkan oleh tenaga pendidik untuk menggelar MPLS kepada siswa-siswi. Mereka dikenalkan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri dan mengembangkan interaksi antar siswa lainnya.

Kepala Sekolah SDN OO1 Sangatta Utara, Tri Agustin Kusumaningrum mengatakan, pihaknya menggelar MPLS selama tiga hari mulai pukul 7.00 Wita hingga 9.15 Wita.

“Di awal pembelajaran kita mengadakan kegiatan MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah yang nantinya akan berlaku untuk tiga hari,” ujar Tri,

Baca Juga

Dirinya mengatakan, hari pertama dirangkai dengan perkenalan guru dan tenaga kependidikan, dilanjut dengan sambutan dari orang tua, serta Kabid Pendidikan Dasar dari Dinas Pendidikan Kutai Timur.

Selanjutnya anak-anak mengikuti senam pelajar pancasila, me-launching Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara simbolis, dan terakhir anak-anak murid diarahkan menuju kelas masing-masing untuk melakukan perkenalan.

“Kita melakukan Launching Implementasi Kurikulum Merdeka di SD Negeri 001 Sangatta Utara, ditandai dengan pelepasan balon dan senam pelajar Pancasila,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button