Universitas Widya Gama Mahakam
AdvertorialIndex BeritaKutim

Air Terjun Embang Lemun Jadi Objek Wisata Baru Kutai Timur

Bentuk keseriusan pemkab mengelola objek wisata Embang Lemun sudah berjalan. Dinas Pariwisata Kutim telah mengelontorkan biaya untuk pembangunan tangga menuju lokasi air terjun. Tangga sepanjang 200 meter dibuat untuk memudahkan pengunjung mencapai lokasi air terjun.

“Beberapa waktu lalu saya sudah ke sini dan kondisi jalan masuk ke air terjun becek dan curam. Sekarang sudah ada anak tangga, jadi mudah,” tuturnya.

Selain itu, tahun ini juga disiapkan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk membangun fasilitas lainnya. Mulai dari gazebo, tempat duduk dan toilet. Pekerjaan akan berlangsung dalam waktu dekat, karena proses lelang sudah berjalan.

Baca Juga

“Ke depannya akan kami siapkan juga kerja sama dengan perusahaan untuk akses jalan menuju ke sini. Ini adalah bentuk komitmen pemkab membangun pariwisata daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Adat Wehea Desa Bea Nehas, Ledjie Be Leang Song mengaku senang dengan rencana pemerintah ini. Lantaran dengan adanya penetapan objek wisata Embang Lemun ini juga bakal menahan laju pembabatan hutan. Sebab warganya masih sangat bergantung dengan hutan di sekitar objek wisata.

“Kami harap dengan adanya ini dapat menjaga hutan kami. Karena di situ kami mencari penghidupan,” ucap Ledjie. (adv/oke/dah)

Laman sebelumnya 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button