Kutim

Susur Sungai Sangatta Dapat Jadi Objek Wisata Menjanjikan

Kutim, nomorsatukaltim.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Timur (Kutim) kini tengah menyiapkan objek wisata baru. Melakukan susur Sungai Sangatta memakai kapal ponton dinilai jadi tempat wisata yang menjanjikan.

Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan dipisahkan oleh sungai yang disebut Sungai Sangatta. Memiliki lebar sekira 50 meter, membuat transportasi angkutan sungai ini dulunya lebih diminati warga. Khususnya bagi pejalan kaki atau pengguna kendaraan roda dua.

Sebab jika melewati jembatan yang ada saat itu harus memutar jauh. Namun kini, Jembatan Masabang telah berfungsi. Jarak otomatis lebih dekat dan waktu tempuh jauh terpangkas. Alhasil transportasi kapal ponton di Sungai Sangatta ini tidak berfungsi lagi.

Baca Juga

Untuk itu muncul gagasan dari Dispar agar para pemilik kapal itu tidak kehilangan mata pencaharian. Wisata susur sungai coba dikembangkan.

Kepala Dispar Kutim, Nurullah mengatakan, rencana tersebut memang berjalan perlahan dan sejauh ini masih terus dikaji. Beberapa kebutuhan yang diperlukan pun akan terus dilengkapi hingga nantinya wisata susur sungai ini benar-benar bisa jadi objek wisata.

“Kami juga sudah buat dermaga, walau masih terapung. Juga ada dua kapal yang sudah siap,” ujarnya kepada nomorsatukaltim.com – Disway National Network (DNN).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button