Kutim

Labkesda Kutim Tak Menumpang Lagi

Kutim, nomorsatukaltim.com – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kutai Timur (Kutim) akhirnya memiliki kantor sendiri. Sebelumnya, laboratorium tersebut masih menumpang di Puskesmas Sangatta Utara. Kini dengan terbangunnya kantor sendiri diharapkan pelayanan kesehatan semakin maksimal.

Kantor Labkesda ini tidak jauh dari kompleks perkantoran Bukit Pelangi, tepatnya di Jalan AW Syahrani (Kanal 3). Pada Rabu (2/2/2022) telah diresmikan oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. Selain pemeriksaan klinis, laboratorium itu dapat digunakan untuk pemeriksaan mikrobiologi, kimia hingga kualitas air.

Gedung seluas 745 meter persegi itu terbangun dari gelontoran Dana Alokasi Khusus (DAK). Dana tersebut mengucur pada 2021 silam dengan jumlah Rp 6,78 miliar. Termasuk membangun gedung Labkesda Kutim dan penyediaan alat kesehatannya.

Baca juga: Daftar 23 Laboratorium Pemeriksa COVID-19 di Kaltim Terafiliasi Kemenkes

“Kehadiran laboratorium ini harus diketahui oleh publik secara luas. Sebab memiliki fungsi yang cukup banyak,” ujar Ardiansyah kepada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN).

Apalagi Pemkab Kutim juga secara perlahan terus berupaya memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan. Mengingat hal tersebut pasti akan sangat diperlukan oleh masyarakat luas.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button