AdvertorialKutim

PT Pamapersada dan Diskes Kutim Gelar Vaksinasi di Bengalon

Kutim, nomorsatukaltim.com – PT Pamapersada Nusantara bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Kutai Timur menggelar vaksinasi di Kecamatan Bengalon, Kutim. Vaksinasi tersebut dikhususkan untuk pelaksanaan dosis kedua jenis vaksin AstraZeneca.

Pelaksanaan kegiatan vaksin ini merupakan kerja sama program corporate social responsibility (CSR) PT Pamapersada Nusantara dan PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Sepaso, Kecamatan Bengalon pada Rabu (26/1/2022) pagi.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Bengalon, dr Agus mengatakan, vaksinasi adalah langkah pemerintah untuk bisa menciptakan kekebalan masyarakat terhadap COVID-19. Kegiatan ini juga sudah sesuai dengan arahan Pemkab Kutim yang ingin menggenjot capaian vaksinasi.

Baca Juga

“Tujuannya tentu agar capaian vaksinasi masyarakat di Bengalon dapat dipercepat,” ucap dr Agus.

Diharapkan dengan semakin banyaknya warga Bengalon yang divaksin, berbagai aktivitas masyarakat dapat kembali normal. Dampaknya tentu akan menjalar ke berbagai bidang, seperti pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Karena telah tercipta kekebalan masyarakat secara luas. Hingga membuat pertumbuhan ekonomi kembali pulih,” imbuhnya.

Sebagai pusat kesehatan, bantuan dari PT Pamapersada Nusantara ini tentu sangat membantu. Sebab tidak mudah mengumpulkan masyarakat untuk divaksin. Sekaligus membantu program pemerintah dalam rangka penanggulangan COVID-19.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pamapersada Nusantara site Bengalon atas partisipasi dan dukungannya terhadap program pemerintah dalam rangka penanggulangan Pandemi COVID-19 di Kutim, khususnya di Kecamatan Bengalon,” tuturnya.

Sementara itu, CSR Section Head PT Pama Site KPC Bengalon, Danang mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan komitmen PT Pamapersada Nusantara Site KPCB. Terutama untuk memastikan warga Bengalon bisa mendapatkan vaksin. Selain itu, hal ini juga menjadi dukungan kepada pemerintah daerah untuk mencapai Herd Immunity. “Tentu langkah ini diambil pihak perusahaan agar seluruh masyarakat bisa dalam kondisi sehat,” ujar Danang. (adv/bct/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button