Kutim

Pemkab Kutim Bakal Bangun Terminal Baru Tipe C, Tipe A Jadi Wewenang Pusat

KUTIM, nomorsatukaltim.com – Diketahui Pemkab Kutai Timur (Kutim) telah mengusulkan mengubah status terminal angkutan. Agar bisa melayani moda angkutan darat antar provinsi, Terminal Sangatta saat ini akan diubah menjadi tipe A. Wewenang pun akan menjadi milik Pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim, Rizali Hadi mengatakan, kewenangan daerah itu hanya bisa mengelola terminal tipe C. Sementara saat ini, Terminal Sangatta status malah tipe B yang dikelola oleh Pemprov Kaltim.

“Jadi untuk terminal tipe C kami memang punya rencana untuk membangun. Terutama untuk melayani angkutan antar kecamatan dan desa,” ucap Rizali dikutip dari Harian Disway Kaltim – Disway News Network (DNN).

Baca Juga

Baca juga: Terminal Sangatta Diupayakan Naik ke Tipe A

Begitu juga dengan angkutan kota yang disiapkan untuk akses menuju Pelabuhan Kenyamukan ketika beroperasi. Sehingga Dishub Kutim berencana untuk membangun terminal baru. Walaupun sejauh ini diakui dirinya, hal tersebut masih sebatas wacana dulu.

“Jadi untuk akses warga dari desa ke terminal, dan dilanjutkan dengan angkutan menuju terminal. Jadi begitu rencananya,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button