12 OPD di Kutim Ganti Pemimpin

KUTIM, nomorsatukaltim.com – Akhirnya jabatan setingkat kepala dinas di Kutai Timur (Kutim) kini sudah terisi. Karena 12 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) resmi dilantik pada Kamis (14/10) pagi oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman.

Usai pelantikan, orang nomor satu di Kutim itu menilai, seluruh jabatan kepala OPD yang terisi ini telah melalui proses seleksi. Sejak September lalu proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) sudah berjalan. Karena memang cukup banyak jabatan setingkat kepala OPD yang kosong di Kutim.

“Jadi semuanya sudah melalui proses seleksi dan berjalan sesuai prosedur,” ucap Bupati, dikutip dari Harian Disway Kaltim – Disway News Network (DNN).

Baca juga: Di Tengah Pidato, Bupati Kutim Tiba-Tiba Mengamuk

Sebenarnya untuk pelantikan JPT Pratama ini ada 13 jabatan. Namun satu jabatan yang dilantik adalah Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik. Selebihnya adalah kepala OPD. Tak hanya 13 JPT Pratama, Bupati Kutim juga melantik 31 jabatan fungsional.

Ia pun mengingatkan, agar seluruh pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan baik. Membangun atmosfer kerja yang sehat, agar OPD dapat membantu jalannya pemerintahan tetap kondusif.

“Saya juga minta agar tetap mengikuti visi misi kepala daerah,” kata Ardiansyah.

Apalagi dalam pelaksanaan pemerintahan, Pemkab Kutim perlu banyak pembenahan. Maka kinerja tiap OPD pun dituntut Ardiansyah dapat optimal. Ia berharap tiap OPD dapat melihat langsung tiap masalah di lapangan.

“Jangan hanya menerima laporan saja. Saya harap bisa lihat langsung kondisi sebetulnya di lapangan,” pintanya.

Sebagai pimpinan daerah, ia mengakui tidak dapat berjalan sendiri. Terutama untuk  mewujudkan visi-misi pembangunan daerah. Maka, dipandang perlu adanya sinergitas dari berbagai pihak, agar roda pemerintahan dapat berjalan pada jalur yang benar.

“Berikan masukan serta respons dengan segera terkait isu-isu strategis. Utamanya yang memerlukan penanganan segera dan menyangkut kepentingan khalayak banyak,” tandasnya. (bct/zul)

Leave A Reply