Anak 2 Tahun Diduga Tercebur ke Sungai Masabang, Pencarian Masuk Hari Ketiga

Kutim, nomorsatukaltim.com – Seorang anak berumur 2 tahun hilang sejak Jumat (24/9/2021) siang. Diduga balita tersebut tercebur ke Sungai Masabang di Sangatta Selatan.

Hingga kini proses pencarian pun terus dilakukan dan sudah masuk hari ketiga. Pencarian sendiri melibatkan berbagai pihak. Mulai Pos Siaga SAR Kutim, TNI-Polri, BPBD Kutim, Tagana dan LKK. Meski belum membuahkan hasil, tapi proses pencarian dipastikan akan terus berlanjut.

Awal kejadian pada Jumat siang, sekira pukul 11.00 WITA, anak bernama Ahmad Mawardi sudah tak terlihat. Seluruh lokasi di sekitar Jalan Gajah Mada, Sangatta Selatan sudah didatangi. Namun hasilnya masih nihil. Hingga pukul 14.00 WITA keberadaan Ahmad dinyatakan hilang.

Baca juga: Pemilik Speedboat yang Tercebur di Sungai Mahakam Ditemukan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto memastikan hal tersebut.

Berdasarkan informasi dari pelapor, pada hari itu korban tengah bermain bola di sekitar Gang Kapital, Sangatta Lama. Diduga korban terjatuh ke Sungai Sangatta saat tengah berada di bantaran sungai.

“Dikuatkan dengan ketemunya bola milik Ahmad di sekitar bantaran Sungai,” jelasnya kepada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN).

Berdasarkan keterangan Siti Hasanah (35) selaku saksi, pakaian terakhir korban menggunakan kaos dalam berwarna oranye. Pencarian dilakukan dengan menyusuri Sungai Sangatta hingga ke arah ilir sungai.

Baca juga:Mobil Avanza Tercebur di Pelabuhan Samarinda, Tiga Penumpang Tenggelam di Sungai Mahakam

Secara bergantian tim terus melakukan penyisiran bantaran sungai. Bahkan tim sampai memeriksa berbagai tempat di sepanjang sungai.

Hingga Minggu (26/9/2021) sore pencarian masih berlangsung. Berbagai perlengkapan pun diturunkan dalam proses pencarian. Berupa rescue D-Max, Rubber boat, motor penggerak 40 PK, serta alat komunikasi. (bct/zul)

Leave A Reply