Kutim

PPDB Kutim Dimulai, Gunakan Sistem Daring

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

KUTIM, nomorsatukaltim.com – Saat ini sudah masuk tahun ajaran baru. Masih dalam situasi pandemi, Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) tetap menyiapkan cara khusus. Maka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini akan berjalan secara online atau daring.

Kepala Disdik Kutim, Roma Malau mengatakan, langkah ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan orang saat mendaftar masuk sekolah. Baik itu di tingkat sekolah dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Karena masih situasi pandemi COVID-19. Dengan alasan tersebut PPDB dilaksanakan secara daring untuk menghindari kerumunan massa,” ucap Roma.

PPDB sendiri akan berjalan mulai Senin (21/6/2021) ini. Terus berlanjut hingga tiga pekan mendatang. Ia pun meminta kepada orang tua murid untuk bisa menyiapkan persyaratan. Sehingga proses pendaftaran bisa berjalan mulus.

Baca Juga

“Kami sudah siapkan website khusus. Persyaratan seperti Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran wajib dipersiapkan untuk diunggah ke situs resmi PPDB 2021 Kutim itu,” paparnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, proses pendaftaran sebenarnya tak banyak berubah. Sama seperti tahun sebelumnya. Yaitu melalui jalur zonasi, afirmasi dan jalur perpindahan orang tua. Pendaftaran dilakukan secara serentak. Portal situs akan dibuka sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang telah ditentukan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button