Kutim

Bisnis Ikan Cupang Ramai, Pedagang Alami Peningkatan Penjualan

Iklan Ucapan Selamat Rektor Unmul

Kutim, nomorsatukaltim.com – Berburu ikan cupang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat, pasalnya kini memelihara ikan cupang menjadi hobi baru yang dilakukan masyarakat. Bahkan hobi ini cocok mengisi waktu luang di rumah, selama masa pandemi COVID-19. 

Penjualan ikan cupang pun kini meningkat pesat, hal ini dituturkan oleh para pedagang Ikan Hias di Pasar Induk Sangatta.

Rahman salah satu pedagang ikan hias di PIS yang terletak di Jalan Ilham Maulana menuturkan peningkatan penjualan ikan cupang sudah terjadi sekira tiga bulan terakhir ini.

“Penjualan ikan cupang sendiri mulai meningkat dan banyak dicari masyarakat sekira tiga bulan terakhir ini, hal ini dikarenakan sekarang ikan cupang banyak pilihan jenisnya dan corak warnanya lebih beragam,” ujar Rahman kepada media ini, Senin (28/12/2020).

Baca Juga

Ia pun mengaku baru berjualan ikan cupang miliknya sekira satu bulan terakhir ini, hal ini disebabkan, ia melihat saat ini ketertarikan masyarakat dengan ikan cupang sedang tinggi.

Rahman menuturkan selama berjualan ikan cupang miliknya, ia mengalami peningkatan penjualan sekira 50 persen lebih.

Sementara itu, dikatakannya masyarakat dominan mencari ikan cupang pada hari libur ketimbang hari kerja.

Hal senada juga dituturkan oleh Fathur, yang juga seorang pedagang ikan hias dan membuka jasa pembuatan aquascape.

“Sebenarnya saya sudah berjualan ikan cupang sejak lama, tapi memang sebulan terakhir ini ikan cupang sedang naik daun,” tutur Fathur.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button