AdvertorialKukar

Ketua DPRD Kukar Mengajak Warga Sukseskan Erau Tahun 2022

Tenggarong, nomorsatukaltim.com – Selama kurun waktu dua tahun lamanya ditiadakan akibat Covid-19, kini Pegelaran Pesta Adat Erau tahun 2022 resmi diselenggarakan kembali.

Hal itu pun mendapatkan sambutan baik dari Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. Ia mengatakan bahwa asal mula Erau sendiri memiliki arti suasana ramai atau suasana suka cita. Itu diambil dari kata asli Eroh dan merupakan perayaan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas limpahan hasil bumi.

Festival Erau ini sudah dilaksanakan berabad-abad lamanya oleh Kesultanan Kutai, tepatnya sejak abad ke-12 masehi.

“Alhamdulillah Erau kembali dilaksanakan, oleh karena itu saya atas nama pribadi dan lembaga DPRD Kukar mengimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat turut serta menyukseskan pesta adat kebanggaan etam Kutai ini,” ucap Rasid saat dikonfirmasi awak media pada pelaksanaan Menjamu Benua, Rabu (21/9/2022).

Selain bentuk dari tradisi, Erau juga bertujuan untuk mendatangkan dan memperkenalkan wisatawan lokal ataupun mancanegara atas kebudayaan Kukar.

“Erau merupakan warisan budaya luhur dari nenek moyang kita yang wajib kita jaga dan pelihara. Dalam festival ini, akan digelar berbagai kesenian dan tradisi Kesultanan Kutai,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button