DaerahKukar

DPRD Kukar Ingin Gandeng Manajemen BSB, Kembangkan Sektor Pariwisata Kukar

Tenggarong, nomorsatukaltim.com – Upaya peningkatan dan pengelolaan pada sektor pariwisata hingga kini masih menjadi salah satu fokus pekerjaan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar).

Guna meningkatkan upaya tersebut, Pemkab Kukar pun mulai membuka ruang investasi untuk sektor pariwisata demi mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Atas hal tersebut, Komisi II DPRD Kukar juga bergerak mencari investor hingga ke Kota Balikpapan mendatangi pengelola kawasan Balikpapan Superblock (BSB).

Di Kukar sendiri banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan, seperti Waduk Panji Sukarame dan Pulau Kumala. Wisata di Kukar tentu dapat berkembang pesat dengan adanya kerja sama dari sektor swasta bersama Pemkab melalui Perusda. Terlebih, mengingat Kukar menjadi daerah yang beririsan langsung dengan IKN.

“Intinya kami ingin adanya pengelolaan secara swasta, yang penting pemerintah sudah membuka diri siapa saja investor yang ingin berinvestasi di Kukar khususnya sektor wisata,” ucap Ketua Komisi II DPRD Kukar, Sopan Sopian saat dikonfirmasi awak media, Minggu (18/9/2022).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button